RESUME Pancasila sebagai dasar pembangunan Indonesia Emas

 

Pancasila sebagai dasar pembanhttps://implementasimanajement.blogspot.com/2023/09/resume-generasi-muda-berintegritas-anti.htmlgunan Indonesia Emas



peneguhan nilai nilai pancasila pembangunan nasional menuju indonesia emas.

bonus dan tantangan menuju indonesia emas.

badan pusat statistik menyebutkan bahwa indonesia sedang menerima bonus demografi dengan besarnya jumlah penduduk yang pada masa usia produktif yaitu 15 hingga 64 tahun meningkat. bonus demografi ini akan memuncak sekitar pada tahun 2030.

menggali kembali makna nilai-nilai dari pancasila sebagai pondasi dan semangat awal untuk memerangi radikaslisme dan menuju indonesia emas 2045.

selain itu pendalaman karakter manusia indonesia yang berdasarkan pada nilai-nilai pancasila akan menjadi tameng yang cukup kuat untuk menangkal paham-paham radikalisme.


PANCASILA DAN PEMBANGUNAN.


- pada hakikatnya pancasila sebagai paradigma pembangunan nasional mengandung arti bahwa segala aspek pembangunan harus mencerminkan nilai-nilai pancasila.

- manusia memiliki fungsi monodualitstis

- pancasila sebagai konfigurasi budaya bangsa merupakan nilai-nilai budaya inti (core values) yang harus dijabarkan dan dikembangkan dalam sejumlah nilai dan pranata social sejalan dengan perkembangan masyarakat,kemajuan teknologi dan perubahan lingkungan.

kelima nilai-nilai inti secara terpadu menjadikan rujukan dalam perkembangan pranata social.

nasionalisme kemanusiaan yang dikembangkan oleh nahdlatul ulama ialah paham kebangsaan yang memberikan pengakuan kepada seluruh elemen bangsa yang terdiri atas suku,agama,ras,dan antar golongan yang berbeda untuk berpartisipasi aktif dalam melaksanakan hak dan kewajiban berdasarkan pancasila.

 

Postingan populer dari blog ini

RESUME Strategi Menumbuhkan Critical Thinking Ability Untuk Menemukan Solusi Terbaik

RESUME ALUR PENGGUNAAN DAN PELAYANAN PERPUSTAKAAN

RESUME PROSES PELAYANAN KESEHATAN